UPDATE CORNERSTONE

Masih cukup banyak yang harus dibenahi dalam CORNERSTONE. Hasil pertemuan terakhir (ke-3) masih menyisakan PR yang harus diselesaikan seluruh kru yang terlibat. Setidaknya terdapat tiga hal yang menjadi masalah CORNERSTONE:

MASALAH KRU

No Masalah Solusi
1 Waktu deadline yang tidak tepat Perlu adanya komitmen dari kru. Sebaiknya gunakan speling untuk mengantisipasi waktu yang molor, perlu juga kemampuan lebih untuk membagi waktu.
2 Kemampuan yang kurang Perlu kesadaran kru untuk terus belajar, tidak cepat pusa dengan apa yang dihasilkan. Juga bagi kru yang lebih mampu harus sharing kemampuan untuk kru lainnya.
3 Pertemuan yang tidak pernah berhasil secara bersama-sama Perlu kemampuan individu untuk membagi waktu, dan perlunya komunikasi untuk menyatukan kesempatan.
4 Akses informasi bersama Tak hanya facebook, perlu adanya blog untuk: bagi kru adalah akses informasi, dan bagi pihak luar adalah branding.

INVENTARISASI

No Kebutuhan Status
1 Tempat, atau semacam studio Saat ini belum tersedia.
2 Akses internet Saat ini belum tersedia
3 Komputer Untuk yang bisa diakses team, saat ini belum tersedia
4 Printer, fotocopy dan scanner Tersedia
5 Alat kantor/administrasi Tersedia

KEGIATAN

No Kegiatan Definisi Status
1 Menyumbang Memberi sumbangan dari uang kas CORNERSTONE pada yayasan-yayasan amal agar disalurkan pada yang membutuhkan, survey jalanan memberi sumbangan, dll Sudah dilakukan, masih dalam tahap kecil, yakni pada: DPC Perkantas Jatim.
2 Pembelajaran Memberi wawasan tentang media, dan pembelajaran untuk menguasai media. Bisa melalui tips2, trik2, workshop, dll dengan cara mengundang praktisi ahli media, agar kru lebih mampu menjadi terang dan garam bagi dunia melalui media popular. Sudah dilakukan, namun pada tahap intern.
3 Rohani Kegiatan yang meningkatkan rohani masing-masing kru, sehingga selalu ada nilai lebih yang didapat setiap kali CORNERSTONE mengadakan acara, misalnya mengundang pendeta saat pertemuan rutin, dll Belum bisa dilakukan
4 Aksi Sosial Sama dengan definisi pembelajaran, namun lebih kea rah luar, misalnya untuk panti asuhan, dll, yang dilakukan oleh kru CORNERSTONE sendiri. Belum bisa dilakukan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: